Telkomsel Ciptakan Layanan Komunikasi Digital Bisnis Korporasi nGage

Telkomsel Ciptakan Layanan Komunikasi Digital Bisnis Korporasi nGage

Telkomsel lewat divisi bisnis Telkomsel Enterprise yang menawarkan solusi segmen korporasi dan pemerintahan, hingga UMKM mengumumkan produk baru yang bernama Telkomsel nGage.

Telkomsel nGage adalah produk Communication Platform as a Service (CPaaS) yang membantu korporasi dalam meningkatkan pengalaman berinteraksi dengan stakeholder melalui integrasi terbaru antara platform komunikasi dan software atau aplikasi milik perusahaan.

Di penerapannya Telkomsel nGage bisa memberikan tambahan fungsi komunikasi real-time, mulai dari telepon, SMS, aplikasi pesan instan, jejaring sosial, hingga konten video ke dalam aplikasi milik korporasi.

“Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility. Keunggulan yang ditawarkan tersebut diharapkan mampu mendukung perusahaan dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasionalnya, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital,” ujar SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir.

Cara tersebut dilakukan dengan pemrograman aplikasi antarmuka atau API (Application Programming Interface) yang memungkinkan produk atau layanan lain dapat saling terhubung namun tetap mengedepankan keamanan data. Contoh fitur utama yang disediakan adalah Number Masking, Video API, dan Two-Factor Authentication.

Penerapan Number Masking bisa ditemukan di layanan Gojek yang menjadi pengguna solusi Telkomsel nGage. Di sini solusi yang digunakan bisa membantu menyamarkan nomor telepon pengguna layanan gojek maupun mitra driver Gojek saat berkomunikasi.

“Fitur ini menjadi bagian penting untuk menambah keamanan data pribadi pengguna dan melengkapi keberadaan fitur In-App Chat sebagai saluran komunikasi yang aman dan andal, dalam menghubungkan mitra driver dan pelanggan,” ungkap SVP Business Development Gojek, reggy Susanto.

Video API adalah layanan yang akan membantu pengguna untuk menyematkan aplikasi komunikasi berbasis video ke dalam workflow atau tools yang dimilikinya.

Two-Factor Authentication adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan lapisan keamanan tambahan bagi pelanggan mereka dalam menggunakan situs web atau aplikasi dengan aman.

Telkomsel berkolaborasi dengan Bridge Alliance yang telah berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility, dan Internet of Things (IoT).

Kolaborasi yang didukung optimalisasi keunggulan sumber daya aset digital Telkomsel membuat Telkomsel nGage dapat menjadi solusi CPaaS yang mampu menjawab kebutuhan korporasi di berbagai industri.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.