Blibli Fokus dalam perkuat Ekosistem untuk Tambah Jumlah Pengguna
Pada hari ulang tahunnya ke-11, Blibli mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan seluruh omnichannel serta memperkuat ekosistem dengan menghadirkan sejumlah fitur baru di aplikasi ecommerce karyanya.
Sebagai informasi, omnichannel membantu pelaku bisnis online mengintegrasikan beragam platform marketplace dan saluran ecommerce. Dengan demikian, pelaku bisnis dapat memberikan pengalaman lebih menarik, menyenangkan dan terintegrasi kepada konsumen.
Selain itu, Blibli juga menghadirkan program 2 Jam Sampai, layanan yang menjamin produk pembelian akan diterima konsumen dalam waktu maksimal dua jam setelah melakukan pembayaran pada transaksi belanja di aplikasi.
Program 2 Jam ini, lanjut Lisa, baru dapat digunakan oleh pengguna aplikasi dengan jarak lokasi pengiriman sejauh 30 kilometer dari gudang milik Blibli di Jabodetabek. Blibli menjelaskan produk tersebut dapat dikirim dengan menggunakan layanan pengiriman dari pihak ojek online.
Blibli juga mengumumkan bahwa pihaknya juga tengah berkolaborasi dengan swalayan Ranch Market yang tersebar di wilayah Jabodetabek, sehingga Program 2 Jam Sampai dapat dinikmati oleh penggunanya.
Untuk menggenjot bisnis platform omnichannel tahun ini. Untuk itu, Blibli pun melakukan ekspansi untuk membangun infrastruktur bisnis yang kuat. Dalam waktu dekat, Blibli akan menghadirkan gudang atau warehouse di Balikpapan, Kalimantan.
Blibli juga gencar membangun infrastruktur seperti pergudangan atau warehouse untuk lebih dekat menjangkau para pelanggan.
Saat ini Blibli memiliki 14 gudang dan 33 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, dan lainnya, serta didukung oleh armada pengiriman sendiri yaitu Blibli Express Service (BES), dan juga bekerja sama dengan 20 mitra logistik.