Kota Bandung Menjadi Destinasi Brand Wonderful Indonesia di Mata Internasional

Kota Bandung Menjadi Destinasi Brand Wonderful Indonesia di Mata Internasional

KOTA Bandung terpilih sebagai salah satu dari 10 Destination Branding dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia di kancah Internasional. Hal ini diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menghadiri acara Launching 10 Destination Branding Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang bertempat di Auditorium Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta, Rabu,14 Juni 2017.

“Terimakasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah memasukan Kota Bandung menjadi satu dari sepuluh destinasi wisata Indonesia,” ucap Oded pada konferensi pers Launching 10 Destination Branding.

Kesepuluh destinasi pariwisata dengan branding baru tersebut adalah Medan, Kepulauan Riau, Jakarta, Bandung (Jawa Barat), Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Banyuwangi, Bali, Lombok, Makassar, dan Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat).

Tidak seperti 9 wilayah lainnya, Kota Bandung mengembangkan sektor pariwisata dengan keterbatasan sumber daya yang dimiliki.

Menurut Oded, Bandung memiliki ciri khas yaitu wisata fashion, kuliner, dan budaya tersendiri. “Kota Bandung memang tidak punya laut, tidak punya wisata alam, benar-benar kota, tapi kita punya fashion, kuliner, dan budaya,” kata Oded.

Dengan sumber daya yang ada, Oded masih berbangga dengan jumlah wisatawan yang mengunjungi Kota Bandung setiap tahunnya. “Alhamdulillah, meski pariwisata di Bandung ini terbatas, tapi kita pertahun sudah ada 6 juta wisatawan pertahun,” ucap Oded.

Oded juga memaparkan fasilitas yang bisa ditemui di Kota Bandung sebagai kota Pariwisata.

“Kami di Kota Bandung ada 10 museum, 280 tempat hiburan, 160 bangunan cagar budaya yang sudah terdaftar dari total 600, kemudian tentunya kita ada kuliner ada 1200 kafe dan restoran, kemudian kita juga punya 20 taman kota tematik,” tutur Oded.

Oded berharap dengan segala kesempatan yang ada dapat mengembangkan bidang kepariwisataan di Kota Bandung.

“Harapan kami ingin mengembangkan destinasi wisata di Kota Bandung dengan berbagai kesempatan yang ada,” pungkas Oded

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.