TikTok Kenalkan Solusi Periklanan dan Pemasaran Terbaru
TikTok mengumumkan sejumlah solusi kreatif, branding dan commerce terbaru di ajang bertajuk The Stage. Solusi ini ditujukan untuk membantu merek dan agensi berinteraksi dengan komunitas dan mendorong performa bisnis.
“Kita semua membutuhkan semangat positif, dan pengguna yang bahagia menjadikan dirinya konsumen yang lebih terlibat. Berangkat dari hal ini, kami meluncurkan fase periklanannya berikutnya di TikTok yang memungkinkan brand untuk menghadirkan momen kebahagiaan sehari-hari kepada komunitas kami, dengan cara yang otentik dan menghibur,” ujar Head of Global Business Solutions APAC TikTok Sam Singh.
Di ajang The Stage, Tiktok mengungkapkan berbagai kemampuan salah satunya untuk mengukur nilai dan dampak TikTok bagi merek dan bisnis. Sebab berdasarkan hasil kerjasama dengan Nielsen, TikTok mengklaim bahwa Return of Investment (ROI) merek yang memanfaatkan platform miliknya 1,6 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan platform media sosial dan digital.
Untuk membantu merek mengukur keberhasilan kampanye dan melacak performa, TikTok telah meluncurkan serangkaian alat baru, termasuk Reach & Frequency Buying, Brand Lift Study, Viewability Partners, TikTok Inventory Filter.
TikTok juga meluncurkan Brand Safety Inventory Filter Solution, solusi hak milik memungkinkan pengiklan mendapatkan kontrol lebih kuat untuk menentukan lokasi iklan. TikTok juga menawarkan kerjasama dengan dengan OpenSlate, bertujuan untuk menyediakan solusi kepada pengiklan untuk keamanan brand, dengan memitigasi risiko seputar konten.
Selain itu, TikTok juga telah memperkenalkan serangkaian solusi memungkinkan pengiklan memanfaatkan kreativitas, sekaligus mendorong lebih banyak keterlibatan dengan anggota komunitas mereka.
Untuk wilayah Asia Tenggara, solusi yang ditawarkan TikTok termasuk TikTok Creator Marketplace, TikTok for Business Creative Center, Video Editor, Dynamic Scene, Canva, dan format interaktif untuk membuka engagement.
TikTok juga telah meluncurkan serangkaian produk, solusi, dan kerjasama commerce yang ditingkatkan guna membantu merek menangkap potensi platformnya yang belum terjamah, untuk mempengaruhi pembelian dan mendorong penjualan di luar dan di dalam platform.
Solusi periklanan yang diluncurkan termasuk juga Collection Ads, Dynamic Showcase Ads (DSA). Di Indonesia, TikTok menghadirkan solusi bertajuk TikTok Shop, memungkinkan merchant merasakan pengalaman commerce sepenuhnya, dengan kemampuan mengunggah produk dan mengatur semuanya dari pengiriman hingga fulfillment dan titik pembelian.