Top 10 E-Commerce di Indonesia

Top 10 E-Commerce di Indonesia

Jual beli online terus menggeliat di Indonesia. Hingga akhir 2018, pertumbuhan e-commerce di tanah air semakin positif. Siapa raksasa e-commerce saat ini?

Menurut laporan iPrice, Tokopedia dan Bukalapak menjadi dua raksasa e-commerce terbesar di Indonesia selama 2018. Tak heran bila keduanya termasuk dalam empat unicorn Indonesia, bersama Gojek dan Traveloka

Layanan perbandingan item antar toko online dan kupon belanja iPrice Indonesia mempunyai laporan terbaru mengenai peringkat toko online di Indonesia. Selama kurun waktu tiga bulan terakhir 2018, duo unicorn tanah air mendominasi trafik jual-beli online.

iPrice mencatat ada 49 pemain di industri e-commerce yang beroperasi di Indonesia pada tahun lalu. E-commerce asal nusantara dan regional terlihat bersaing ketat mengambil ceruk pasar.

Peringkat pertama Tokopedia tercatat memiliki jumlah kunjungan 168 juta per bulan dengan jumlah karyawan 2.215 orang. Sementara Bukalapak memiliki 116 juta kunjungan per bulan dengan 2.275 karyawan.

Di bawah e-commerce asal Indonesia, posisi tiga dan empat dikuasai marketplace regional, Shopee dan Lazada. Sementara Blibli menempati posisi kelima dan JD menempati peringkat 6.

Berikut daftar lengkap e-commerce terbesar di Indonesia selama Q4 2018 menurut iPrice:

  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Shopee
  • Lazada
  • Blibli
  • JD
  • Zalora
  • Sale Stock Indonesia
  • Elevenia
  • ILotte

[dEe]

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.